MENGENAL JENIS JENIS LOVEBIRD | Tombie13

MENGENAL JENIS JENIS LOVEBIRD

blogger templates


Lovebird , siapa yang tidak memgenal jenis burung tersebut. Mayoritas masyarakat tentu sudah tidak asing dengan sebutan burung yang satu ini. Banyak pengemar burung yang mencoba untuk budidayakan burung Lovebird. Dan mayoritas mereka lebih suka untuk memadukan warna-warna dari burung Lovebird untuk mendapatkan burung Lovebird dengan warna yang bagus.

Langsung saja kita bahas jenis-jenis burung Lovebird yang ada di negeri kita. Anda penasaran...? Ayo kita lihat jenis-jenis / macam-macam burung Lovebird.
Berikut ini jenis burung Lovebird yang ada di Indonesia :

a. Pasjo / Pastel Ijo
Pastel ijo memiliki ciri di belakang dan sayapnya berwarna hijau muda. Jenis ini sangat mudah kita jumpai dimana saja.


b. Double Dark Green / Olive Hijau
Olive hijau ini lebih dominan warna hijaunya. Merupakan burung yang dihasilkan dari hasil mutasi sebelumnya.



c. Josan / Lovebird Hijau Tua
Warna jenis ini termasuk standar,  berwarna hijau akan tetapi tidaklah terlalu tajam. Biasanya warna kepala dominan warna merah agak kekuning kuningan.



d.  Josan Dakocan Koloni
Burung ini hampir sama dengan jenis  josan. Yang membedakannya adalah warna hitam yang ada di kepalanya.



e. Pastel Kuning
Jenis ini banyak sekali peminatnya, karena warnanya serasi dan kontras yaitu warna kuning dan orange. Sangat cantik bukan.



f.  Albino Putih / Pastel Putih
Jenis lovebird ini sangat cantik karena keseluruhan berwarna  putih. Perlu ekstra pemeliharaanya untuk menjaga warnanya agar tetap putih bersih. Jika tidak bisa menjadi pastel kumal. Hahaaa...



g. Batman
Jenis ini merupakan jenis Lovebird yang bisa di bilang cukup mahal. Karena sangat jarang kita jumpai. Burung ini mempunyai ciri – ciri kepala dan sayapnya berwarna hitam. Serta bulu dadanya bewarna putih.



h. Pastel Biru
Jenis burung ini lebih dominan berwarna biru lembut dan pada sayapnya berwarna biru muda. Biasanya bagian kepala bewarna putih.



i. Gobal / Biru Violet
Ini jenis burung yang paling di sukai oleh pecinta lovebird. Karena warna yang  kebiru – biruan. Jenis burung yang paling cantik warnanya diantara jenis Lovebird lainnya. Anda setuju??



j. Lovebird Blorok (Biru,Hijau,&Merah)
Merupakan  penggabungan dari berbagai  jenis Lovebird, dan bisa menghasilkan beragam warna. Biasanya jenis ini untuk indukan agar mendapatkan warna yang bagus. Lovebird ini dikategorikan jenis yang mahal harganya. Ciri-cirinya pasti akan terselip warna lain seperti hijau,biru ,putih, dan sebagainya.






k. Mocca Mauve
Mocca Mauve memiliki warna seperti kopi mocca. Tidak terlalu hitam dan dadanya berwarna putih. Jenis ini paling digemari oleh pecinta Lovebird.




Saya kira cukup dari saya untuk menyampaikan artikel jenis-jenis Lovebird yang ada di indonesia. Semoga bermanfaat bagi kalian.


Penulis
Tombie13






0 Response to "MENGENAL JENIS JENIS LOVEBIRD "

Post a Comment